Selain dari Adsense, Inilah Cara Alternatif untuk Monetisasi Blog Tanpa Syarat


pexels.com

CERITA ILMU - Apakah Anda punya blog yang belum di monetisasi? Apakah ketika Anda mendaftarkan blog untuk adsense malah ditolak dengan alasan "low quality content?" jika iya, sebaiknya jangan terlalu fokus pada adsense karena cara alternatif ini bisa memonetisasi blog yang Anda miliki. Selain itu, cara ini juga tidak memiliki syarat khusus sehingga blogger pemula pun bisa melakukannya.

Berdasarkan pengalaman saya ketika mendaftarkan blog untuk di monetisasi oleh adsense, selalu ditolak dengan alasan "low quality content". Tentunya hal itu membuat saya bertanya-tanya tentang hal tersebut. Akhirnya, saya mendapat ide agar blog bisa di monetisasi tanpa syarat tertentu dan cara ini bisa Anda lakukan juga.

Sebenarnya, ada beberapa situs yang bisa memonetisasi dengan iklan, salah satunya adsterra tetapi kali ini saya tidak ingin membahas website tersebut melainkan saya ingin membahas bagaimana cara agar blog Anda di monetisasi tanpa syarat.

Bagaimana apakah Anda tertarik? jika iya, silahkan simak di bawah ini, ya!

Kita akan memonetisasi blog dengan affiliate entah itu shopee maupun tokopedia, terserah Anda mau pilih yang mana. Saya yakin Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan affiliate marketing. Jadi, saya tidak perlu menjelaskannya, ya.

Untuk mulai memonetisasi blog dengan affiliate, hal pertama yang harus dilakukan ialah mencari produk yang ingin Anda promosikan.

Setelah itu, buat artikel menarik yang berkaitan dengan produk yang anda promosikan lalu posting di blog. Perlu diperhatikan, jangan membuat artikel yang terlalu fokus untuk mempromosikan produk karena orang-orang cenderung tidak akan membacanya. Sebaiknya, buatlah artikel yang menarik sehingga bisa menghasilkan banyak pengunjung.

Jika artikelnya sudah selesai, sisipkan link produk affiliate yang sudah Anda salin di marketplace, fitur ini bernama anchor text. Jika Anda tidak tahu cara menyisipkan link affiliate lewat anchor text, saya akan memberikan caranya, silahkan simak di bawah ini:

  1. pertama, salin link terlebih dahulu produk yang ingin di promosikan
  2. kedua, block bagian kata yang ingin disisipkan link affiliate
  3. ketiga, klik fitur anchor text di blog Anda

Jika artikel yang Anda tulis sudah layak diposting, silahkan publikasikan.

Salah satu tips agar artikel banyak pengunjung ialah dengan membagikannya ke sosial media, contohnya facebook.

Adapun tips lain agar artikel Anda bisa mendapat banyak pengunjung, yaitu membagikannya ke grup yang spesifik. Contohnya, jika anda ingin mempromosikan buku bahasa inggris, hal yang perlu Anda lakukan ialah membagikannya ke grup belajar bahasa inggris sehingga orang-orang akan tertarik membelinya.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, artikel yang menarik berpotensi mendapatkan banyak pengunjung. Jadi, jika Anda tertarik dengan cara ini langkah yang harus diperhatikan adalah kualitas artikel. Setelah itu, pastikan Anda membagikannya ke grup yang spesifik.

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda tertarik memonetisasi blog dengan affiliate?

Baca Juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama