Tips Menjadi Penulis Agar Banyak Dibaca Orang

gambar diambil dari pexels

Menulis merupakan menyajikan ide ide dari pikiran kemudian dijadikan sebuah tulisan, tentunya ketika kita sekolah, kita diajarkan menulis. Dijaman sekarang ini menulis sudah bisa dijadikan profesi karena bisa menghasilkan uang contohnya jadi content writer dan copywriter.

Namun terkadang ketika kita sudah merencanakan jadwal menulis tapi malah bingung dalam pencarian judul tenang aja saya punya rekomendasi tools yang pemakainya simpel yaitu SEO Review Tools. Cara pemakaiannya yaitu kalian hanya perlu menuliskan tema-nya saja kemudian website nya akan merekomendasikan beberapa judul dan dilengkapi keyword nya juga.

Berikut Adalah 4 Tips Agar Tulisan Kita Diminati Banyak Orang!

4 tips ini sampai saat ini masih saya lakukan karena menurut saya cukup simpel tetapi balik lagi semua tergantung kenyaman teman teman.

1. Menentukan Tema dan Judul

Sebelum menulis artikel tentunya hal pertama yang harus dipikirkan adalah tema-nya, karena jika tidak ada tema mencari judulnya pun mungkin akan cukup sulit. Itulah mengapa tema itu penting sekali untuk pembuatan artikel.

Saya contohkan jika kita merencanakan membuat artikel bertemakan uang maka contoh judulnya adalah (cara menghasilkan uang dari internet, tips mengatur keuangan, website penghasil uang, dan aplikasi penghasil uang).

2. Membuat Outline

Outline dalam artikel adalah garis besar tujuan pembuatan outline ini agar artikel kita tersusun dengan rapi. Tidak hanya itu, pembuatan outline juga menurut pengalaman pribadi ketika saya menulis artikel tidak akan bingung atau kehabisan ide karena sudah ada outline.

Contoh outline versi pribadi:

Judul : Menghasilkan Uang Dengan menjadi Affiliator

Outline :

  1. Apa itu affiliator (3 kalimat)
  2. Bagaimana cara daftar affiliator di shopee (4 kalimat)
  3. Bagaimana cara mempromosikan produknya? (5 kalimat)
  4. dan seterusnya.
gambar diambil dari pexels

3. Banyak Membaca

Ketika posisi kita masih pemula ngeblog, harus sering membaca blog orang yang sudah pro karena terkadang ketika masih pemula kita tidak tau apa yang bisa ditulis di blog. Ibarat ketika kita ingin memasak nasi,jika kita tidak tau masak nasi yaa tentunya akan bingung.

4. Edit dan Evaluasi

Jika semua poin sudah selesai jangan langsung di publikasi. Kita harus memeriksanya terlebih dahulu apakah artikel kita sudah layak dibaca orang atau belum dan jangan lupa tambahkan beberapa gambar agar pembaca tidak bosan saat membaca artikel kita.

Itulah beberapa cara saya untuk menulis artikel, intinya jika kita memang ingin jago menulis artikel kita harus sering membaca juga.

Kalau menulis artikel versi teman teman gimana???

Baca Juga

3 Komentar

Lebih baru Lebih lama