Mengatasi Kesedihan Dengan Cara Apapun Versi Pribadi

 

Mengatasi Kesedihan - Banyak orang menganggap bahwa jika seseorang mudah sedih/menangis itu mempunyai mental lemah tetapi faktanya secara psikologi orang yang suka menangis mempunyai mental yang kuat.Banyak sekali faktor kesedihan itu muncul salahsatu contohnya adalah terkena musibah.

Apalagi tidak ada yang tau kapan dan dimana musibah akan menimpa kita,intinya jangan lupa berdoa agar terhindar dari musibah dan bersabar ketika musibah menimpa kita.

Setiap orang tentunya mempunyai cara untuk mengatasi kesedihanya masing masing entah itu mendengarkan musik,bermain game ataupun dengan cara menceritakan penyebab kesedihanya kepada orang kepercayaan mereka.

Berikut adalah cara saya dalam mengatasi kesedihan!

1. Mendengarkan Musik 

Cara ini sudah tidak asing lagi bagi banyak orang termasuk saya,Entah mengapa cara ini bisa mengatasi kesedihan dengan sangat baik dan cara ini ampuh bahkan sampai saat ini jika kesedihan muncul saya suka mendengarkan musik.

2. Bermain Game

Sebenarnya cara ini hanya mengalihkan pikiran agar tidak terlarut dalam kesedihan,cara ini juga ampuh bagi saya pribadi apalagi jika bermain game berkategori strategi karena mengandalkan otak.Dan karena menggunakan otaklah pikiran saya teralihkan sampai kesedihan itu hilang.

3. Mendengarkan Ceramah

Entah kenapa cara ini seperti menyembuhkan hati saya,dan bisa dibilang cara ini paling ampuh apalagi jika ceramahnya relate dengan kesedihan saya.Bersyukur sekali hidup dijaman sekarang jika ingin mendengarkan ceramah tinggal buka aplikasi youtube.

4. Diam

Cara terakhir ini sebenarnya sedikit ampuh meskipun terkadang kesedihanya masih menempel didalam hati,yaa mau gimana lagi jika situasi mengharuskan saya harus diam.

Alhamdulillah dari dulu sampai sekarang saya tidak pernah merasakan kesedihan sampai depresi/stress karena menurut pendapat saya waktu bisa menyembuhkan luka/kesedihan seseorang.

Itulah beberapa cara mengatasi kesedihan versi pribadi bagaimana apakah ada yang sama seperti yang saya lakukan???

gambar diambil dari pexels

Baca Juga

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama