Cara Menjaga Kesehatan Pada Musim Hujan

Musik Hujan - Hujan adalah rahmat allah yang patut kita syukuri karena banyak daerah di Indonesia yang jarang sekali turun hujan bahkan orang orang pun hingga meminta agar turun hujan karena musim panas yang sangat panjang.

Alhamdulillah didaerah saya terbilang daerah dingin setiap siang jam 11 - 13 turun hujan, berbeda dengan bulan desember dari pagi sampai sore terkadang hujan terus tetapi untungnya saya kerja hanya sampai jam 5 saja.

Berikut Adalah 3 Cara Saya Untuk Menjaga Kesehatan Pada Musim Hujan!

1. Menjaga Tubuh Agar Tetap Hangat

Ketika hujan sedang turun biasanya sebisa mungkin saya menjaga tubuh agar tetap hangat salah satu caranya adalah dengan meminum segelas air hangat, cara ini masih saya lakukan ketika turun hujan.

Selain itu tiduran sambil memakai selimut pun akan terasa nikmat apalagi jika ditambah secangkir kopi dan cemilan maka akan terasa lebih nikmat.

2. Sedia Jas Hujan 

Ketika saya berangkat kerja menggunakan motor saya menyimpan jas hujan di bagasi, bahkan pernah beberapa kali kejadian ketika saya pulang kerja pas naik motor ehh malah hujan mana hujanya deras banget alhasil baju saya basah untungnya bawa jas hujan dan melanjutkan perjalanan pulang.

Tentunya cara ini pun akan sangat populer saya yakin teman teman rata rata akan sama terutama yang suka naik motor.

3. Makan Makanan Bergizi

Makanan yang banyak gizinya tentu akan menambah sistem kekebalan tubuh kita, karena jika sistem kekebalan tubuh kita kuat maka tubuh kita tidak akan mudah sakit.

Itulah 3 cara saya menjaga kesehatan pada musik hujan, kalo teman teman gimana cara menjaga kesehatan pada musim hujan kali ini ???

gambar diambil dari pexels

Baca Juga

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama