Beruntungnya Diriku Karena Mengetahui Kekuranganku

Didunia ini tidak ada sesuatu pun yang sempurna kecuali tuhan yang maha esa, tentunya semua orang punya kekuranganya masing-masing termasuk diri saya sendiri. Terkadang kekurangan seringkali menjadi penyebab seseorang menjadi insecure, tetapi jika kita memperbaiki kekurangan yang ada pada diri sendiri itu lebih baik.

Mengapa mengetahui kekurangan diri sendiri itu beruntung??? karena jika kita tahu dimana letak kekurangan diri sendiri maka kita akan senantiasa memperbaikinya. Tetapi berbeda hal jika kita belum tau letak kekurangan diri sendiri maka sampai kapanpun kekurangan itu tidak akan bisa diperbaiki.

Saya pun masih agak susah memperbaiki kekurangan diri sendiri yaitu belibet saat bicara, kekurangan ini sebenarnya sudah dari dulu bahkan sampai sekarang masih saja begitu entah karena saya orangnya tidak mudah bergaul ataupun yang lainya. Karena bagi saya akrab dengan orang baru itu tidak mudah membutuhkan waktu yang panjang.

Apalagi saya adalah seorang kasir di toko, sedikit pengalaman saya ketika melayani customer terkadang ada suka-nya dan ada duka-nya.Apa sukanya??? ketika saya melayani customer yang saya rasa dia orangnya enak diajak ngobrol apalagi sampai bisa diajak cerita juga (tetapi tetep sih belibet saat bicaranya masih ada).

Apa Dukanya??? Ketika saya melayani customer yang saya rasa tidak bisa diajak ngobrol apalagi diajak cerita, intinya ketika saya ada di posisi tersebut maka belibet pun sudah tidak bisa dihindari lagi tetapi saya selalu berusaha tetap tenang meskipun susah.

Tetapi bersyukur berkat saya kerja di toko, saya jadi tau kekurangan saya yaitu belibet dan kekurangan itu harus saya perbaiki agar ketika melayani customer tidak belibet lagi dan saya pun alhamdulilah bisa menikmati pekerjaan saya. Karena bagi saya lebih memilih capek karena kerja daripada capek karena mencari kerja.

Itulah alasan saya mengapa mengetahui kekurangan itu beruntung, intinya lebih baik cari kekurangan diri sendiri kemudian perbaiki agar hasilnya kita sendiri yang merasakan daripada mencari kekurangan orang lain karena itu bukan tugas kita.

Sekian untuk artikel singkat kali ini, bagaimana apakah teman teman merasa beruntung juga setelah mengetahui kekurangan diri sendiri???

gambar diambil dari pexels

Baca Juga

4 Komentar

Lebih baru Lebih lama