Permainan Favoritku Jaman Dulu VS Jaman Sekarang

pexels.com

Permainan favorit dari jaman ke jaman tentunya akan berbeda beda. Contoh jika dulu anda suka bermain bola tentunya sekarang pasti sudah berbeda. Apalagi ditambah dijaman sekarang ini sudah serba gadget-gadget yang canggih yang dapat memainkan game seperti game battleroyal, strategi, puzzle, perang, action dan lainnya. Game game tersebut faktanya mendominasi anak SD jaman sekarang.

Tidak heran jika anak SD jaman sekarang sudah bisa memainkan smartphone dan membuka aplikasi seperti YouTube, tiktok, Facebook dan lainya. Bahkan dalam video pendek tiktok ada anak mungkin sekitar 6 tahun sudah bisa menjalankan smartphone tentu hal ini tidak baik untuk si anak. Karena pada dasarnya smartphone hanya untuk orang yang sudah cukup umur.

Permainan jaman dulu seperti bermain bola mengingatkan saya saat bermain bersama teman. Bahkan saya dengan teman pernah patungan untuk membeli bola. Saat itu harga bola Rp.5000 kemudian patungan satu orang Rp.1.000 setelah itu langsung pergi kelapang dan bermain bola. Betapa indahnya saat saya masih sekolah, setelah pulang sekolah langsung pergi main.

Permainan Favorit Dari Jaman Ke Jaman

Jaman Dulu

1. Bermain Bola

Permainan ini merupakan permainan yang pasti saya mainkan dengan teman setelah pulang sekolah. Bahkan pada saat itu cuaca sedang hujan deras pun saya tetap bermain. Namun, kini semua itu tinggal kenangan karena semua teman saya sedang fokus mempersiapkan masa depanya begitu juga dengan saya sendiri.

2. Bermain Play Station 2 (PS2)

Sama halnya seperti bermain bola, bermain PS2 biasanya saya lakukan ketika pulang sekolah. Dimana pada saat itu PS2 sedang booming alias rame, setiap kali saya pergi ke rental PS2 selalu penuh. Namun kini tempat rental PS2 ditempat saya sudah tutup karena sepinya peminat.

3. Permainan Tradisional

Pada saat saya masih sekolah SD saya sering memainkan permainan ini dengan banyak teman. Biasanya saat sore setelah saya pulang mengaji. Permainan tradisional yang saya mainkan adalah:

  1. Ucing udag
  2. Ucing Sumput
  3. Ucing Sendal
  4. Ucing Babet

Kunjungi situs ini untuk mengetahui semua permainan diatas.

Jaman Sekarang

Untuk memainkan permainan dijaman sekarang caranya sangat mudah karena sudah ada smartphone. Dengan smartphone kita bisa mengakses informasi, tugas sekolah, berita dan bermain game. Bahkan cara mengunduhnya pun caranya sangat mudah sekali hanya masuk ke play store, cari nama game, kemudian download dan selesai. Ini adalah 4 game yang sering saya mainkan ketika waktu luang.

  1. Mobile Legend
  2. Free Fire
  3. Game Emulator
  4. Clash Of Clans

Tidak perlu lagi penjelasan karena saya yakin anda pasti sudah tahu dan mungkin sudah pernah memainkan game game diatas. Game yang saya mainkan hingga saat ini hanya 2 yaitu Game Emulator dan Clash of Clans.

Itulah beberapa game favorit dari mulai jaman dulu hingga jaman sekarang. Bagaimana apakah kalian pernah memainkan salahsatu dari game diatas?

Baca Juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama