Tips Menulis Konten Blog Beserta Riset Kata Kunci

Tips Menulis Konten Blog Beserta Riset Kata Kunci


Judul konten blog merupakan bagian inti dari artikel kita agar orang orang mengenali artikel kita dengan mudah,judul juga biasanya menjadi tempat penempatan kata kunci.

Cara membuat judul artikel pun kita hanya perlu memperdalam tema,misalkan temanya adalah tips menabung maka judul yang tepat adalah "cara menabung konsisten 1 bulan mendapat 4 juta".

Tetapi jika artikel yang ingin kita buat untuk mencapai posisi ranking satu kalian perlu riset mendalam dan memahami SEO.Diatas hanya opini saya saja semoga kalian terinspirasi.

Hal Pertama Yang Harus Dilakukan Saat Menulis Konten Blog


Menentukan Judul Artikel Blog

Biasanya saya mencari tema untuk blog saya terlebih dahulu kemudian meriset kata kunci lalu membuat judul.Judul juga berperan penting dalam pembuatan artikel dan ini adalah rekomendasi website bagi kalian yang bingung soal judul konten jadi di website ini kalian hanya perlu memasukan tema-nya saja kemudian website ini akan meregenerator briefnya silahkan klik disini.

Riset Kata Kunci

Riset kata kunci juga bagian penting dalam pembuatan artikel terutama jika kita ingin membuat artikel SEO,website yang saya gunakan untuk riset kata kunci ialah Ahrefs,disitus itu sebenarnya selain digunakan untuk riset kata kunci bisa juga untuk mengecek backlink.

Penempatan Kata Kunci

Dilansir dari jurnalposmedia penempatan kata kunci untuk artikel SEO bisa ditempatkan di poin poin dibawah:

  1. Judul utama artikel (H1)
  2. paragraf 1 / pertama
  3. subjudul (H2)
  4. Paragraf penutup

Penyempurnaan Artikel

Pada poin ini kita harus membuat artikel untuk terlihat lebih menarik agar diminati para pembaca termasuk menambahkan gambar dan menambah link referensi untuk menambah kepercayaan data dari artikel yang kita buat.

Referensi/sumber bisa kita cari di website lain,jika kita ingin menggunakan data dari artikel website lain maka kita harus mencantumkan sumbernya yaitu dengan cara menambah link sumber artikel yang kita ambil datanya.

Untuk gambar pun kita bisa membuat sendiri ataupun mengambil dari website lain seperti pexels dan lain lain.jangan lupa cantumkan sumber gambarnya juga (jika gambar buatan sendiri saya rasa tidak apa apa).

Setelah semuanya siap cek terlebih dahulu artikel yang kita buat mulai dari penempatan gambar, penempatan keyword dan judul yang menarik perhatian pembaca jika sudah di cek semuanya tinggal publish saja.

Penempatan kata kunci dan merisetnya pun sangat penting sekali terlebih jika kita ingin membuat artikel SEO friendly, sebenarnya 3 hal diatas saja tidak cukup untuk membuat artikel SEO friendly masih banyak poin yang harus dipelajari lagi.

Untuk ringkasan artikel ini adalah pertama tentukan tema,kemudian cari judul yang menurut teman teman cocok menggunakan tools diatas lalu riset kata kunci menggunakan website diatas dan jangan lupa tempatkan kata kuncinya pada artikel blog kalian jika sudah semuanya tinggal publish.

Bagaimana apakah kalian sudah paham apa yang saya sampaikan???

gambar diambil dari pexels

Baca Juga

4 Komentar

Lebih baru Lebih lama