4 Ponsel Gaming Harga Dibawah 2 Juta

4 Rekomendasi Ponsel Gaming Harga Dibawah 2 Juta


Rekomendasi ponsel gaming - Untuk menjalankan sebuah game tentunya kita membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi agar bisa menghasilkan fps yang stabil,kualitas gambar yang bagus dan ruang penyimpanan yang memadai.

Oleh sebab itu saya sudah merangkumnya kedalam 4 ponsel android untuk kalian yang suka bermain game dan juga mempunyai ram yang besar,resolusi kamera yang cukup tinggi dan kelebihan lainya versi ilmupenulis.

dilansir dari hybrid.co.id ada 3 komponen penting dalam ponsel untuk kebutuhan gaming.

RAM
alasannya simple saja ram itu adalah sebuah penyimpanan/penampung aplikasi yang sedang dioperasikan di android maka semakin besar ram performanya pun akan sedikit meningkat (tetapi ram tidak sepenuhnya berpengaruh pada kelancaran game).

Chipset (CPU/GPU)
komponen ini yang paling berpengaruh pada kelancaran game contohnya pada Snapdragon 855+ yang menawarkan proocessor dengan 8 core (Octa-Core) yang diklaim sebagai chipset high-end dan bisa berpengaruh besar pada kelancaran game bisa dikatakan chipset ini komponen paling utama untuk kelancaran game.

Layar
Aspek utama pada komponen ini adalah refresh rate karena bagian ini erat terkait fps.Semakin fpsnya tinggi maka kelancarannya pun akan stabil.

Berikut adalah 4 ponsel gaming yang harganya dibawah 2 juta

Realme C51

Realme C51 adalah ponsel yang cocok untuk bermain game berkat spesifikasi yang mumpuni. Ditenagai oleh prosesor yang cukup cepat dan dilengkapi dengan layar yang responsif, pengalaman bermain game di ponsel ini harus lancar. Selain itu, baterai yang besar memberikan daya tahan yang cukup untuk sesi gaming yang panjang. Namun, performa sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada jenis game dan pengaturan grafis yang digunakan.

Ponsel ini menggunakan chipset unisoc T612,chipset ini dapat menangani game ringan dan menengah dengan baik.Performanya cukup untuk banyak game yang tersedia di pasar, terutama yang tidak memerlukan spesifikasi tinggi.
Selain itu ponsel ini ada 2 varian ram yaitu 4/64 & 4/128 yang mana memori internal tersebut cukup untuk menampung beberapa game.

Vivo Y17s

Vivo Y17s adalah ponsel dengan fokus pada daya tahan baterai dan kamera yang solid.
Meskipun tidak dirancang khusus untuk gaming berat, performanya seharusnya mencukupi untuk kebanyakan game sehari-hari.Namun, untuk game grafis tinggi, ponsel ini mungkin mengalami beberapa keterbatasan dalam hal performa dan kualitas grafis.

Ponsel ini menggunakan chipset Mediatek Helio G85,dan didesain khusus untuk gaming, Helio G85 menawarkan performa yang solid dalam kategori menengah.Namun, untuk game sangat berat, seperti yang memerlukan pengaturan grafis maksimum, beberapa keterbatasan mungkin terlihat.
RAM dan memori internal ponsel ini cukup besar yaitu Ram 6gb dan internal 128gb.

Infinix hot 30

Ponsel Infinix Hot 30 adalah perangkat yang menonjol dengan baterai besar, kamera yang memadai, dan performa yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Ditenagai oleh prosesor yang memadai dan didukung oleh baterai berkapasitas besar, ponsel ini dirancang untuk memberikan daya tahan yang baik.

Ponsel Infinix Hot 30 cocok untuk bermain game ringan hingga menengah berkat kombinasi prosesor yang memadai dan baterai berkapasitas besar. Meskipun mungkin tidak dirancang khusus untuk gaming berat, perangkat ini dapat memberikan pengalaman gaming yang memuaskan untuk sebagian besar game sehari-hari. Layar yang cukup besar juga dapat meningkatkan kenyamanan visual saat bermain game. Namun, untuk game grafis tinggi, Anda mungkin mengalami beberapa keterbatasan dalam hal performa dan kualitas grafis.
Ponsel ini ada 2 varian memori internal yaitu 8/128 dan 8/256

Redmi 12c

Redmi 12c adalah ponsel mid-end yang cocok untuk penggunaan sehari-hari baik itu untuk memotret foto,bermain game dan sebagainya.Performa hp ini sudah tidak lagi diragukan karena mempunyai ram dan chipset yang memadai.
karena ponsel ini banyak varian ram-nya maka saya hanya akan menampilkan satu saja yaitu 4gb ram/128gb internal,dan dibekali chipset mediatek Helio G85.

Meskipun ponsel ponsel diatas tidak termasuk kedalam kategori ponsel spek dewa tetapi dari segi chipset ponsel ponsel tersebut kedalam kategori mid-end yang mampu melibas game game berat dengan settingan grafik yang tidak terlalu tinggi.

diantara 4 ponsel tersebut manakah yang paling cocok untuk kalian gunakan untuk bermain game?
Baca Juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama