Menggapai Pekerjaan Impian dan Mewujudkannya

Menggapai Pekerjaan Impian dan Mewujudkannya


ilmupenulis - Pekerjaan merupakan sebuah aktivitas dimana kita mencari sumber penghasilan terutama untuk membiayai diri  kita sendiri terkadang dalam bekerja pun ada enaknya dan ada tidak enaknya entah itu atasan ataupun pekerjaan itu sendiri.

Untuk menghindari hal tersebut maka kita perlu menggapai pekerjaan yang kita impikan meskipun sedikit musibah bisa menimpa kapan saja.Tentunya jika ingin menggapai pekerjaan impian harus menggali bakat terlebih dahulu kemudian belajar serta konsisten untuk menggapainya.

Saya sendiri masih menggali bakat yang saya miliki dan berikut ada 2 pekerjaan impian saya di masa depan

Content Creator


Pekerjaan ini tentunya sudah tidak asing lagi,ini adalah pekerjaan yang dulu saya impikan bahkan saya sudah membuat channel youtube dan akun tiktok (meskipun jarang upload).

pada awalnya saya scroll youtube dan menemukan channel yang membahas tiktok affiliate kemudian saya tertarik karena bisa menghasilkan uang hanya dengan membagikan video dan mempromosikan produk saja.sampau saat ini saya masih menyempatkan untuk membuat konten meskipun terkadang ide selalu mentok.

Hingga pada akhirnya saya sadar jika terlalu mengharapkan hasil maka saya akan kecewa kemudian untuk sekarang saya lebih berfokus untuk memperbaiki kualitas konten agar banyak penonton.Karena saya pernah menemukan sebuah kata kata yaitu "asah skllmu maka uang akan mengikutimu"

Content Writer


Pekerjaan ini sebenarnya berawal dari belajar menulis kemudian saya scrolling reels facebook ada salah satu konten kreator yang menjelaskan keuntungan dari menulis,salah satunya ialah menghasilkan uang.

Setelah telusuri ternyata benar menulis artikel kemudian mempublikasikanya ke internet bisa mendapat uang itulah yang memotivasi saya untuk terus belajar menulis,belajar SEO dan lain lain.

Tetapi saya menikmati juga menjadi seorang blogger karena untuk mengisi konten video di Instagram dan mengisi waktu luang,ketika pulang kerja biasanya saya istirahat sebentar kemudian memikirkan tentang judul konten blog.


Meskipun 2 pekerjaan diatas belum bisa dipastikan saya akan mendapat uang tapi saya akan terus konsisten dan mencari motivasi untuk terus berkembang,meskipun waktu sangat sempit.

manajemen waktu sangatlah penting agar tidak terjadi bentrok oleh sebab itu gunakan waktu sebaik mungkin untuk hal hal bermanfaat.

Pada intinya tujuan dan motivasi utama untuk menggapai pekerjaan impian adalah uang saya yakin teman teman pun kurang lebih sama iya kan?????

gambar diambil dari pexels
Baca Juga

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama