Panduan Pemula Cara Memainkan Game PS2 di Android

Panduan Pemula Cara Memainkan Game PS2 di Android



Siapasih yang gk kenal play station 2 ya,itu adalah sebuah konsol yang sangat populer terutama pada tahun 2013 ke atas.Teringat saya dahulu sering bermain konsol ini bahkan saya dahulu pulang sekolah langsung ke tempat main game PS2 hingga tidak tau waktu.Pada akhirnya orang tua saya marah hihihi.

Namun siapa sangka kini tersedia aplikasi emulator PS2 di android tepatnya pada tahun 2021 ada seseorang yang menciptakan aplikasi ini yaitu namanya aplikasinya aethersx2 kalian bisa mengunduhnya di playstore gratis.

Tentu pemasanganya pun cukup mudah simak artikel ini sampai habis ya.


Spek Yang Diperlukan Untuk Menjalankan Game PS2 di Android

Untuk minimal spesifikasi tentu menurut saya cukup tinggi apalagi jika kalian ingin memainkanya dengan sangat lancar/playable.

“Anda memerlukan perangkat kelas atas untuk mencapai kinerja yang baik. Kami merekomendasikan setidaknya perangkat yang setara dengan Snapdragon 845. Ini berarti 4 core besar (level Cortex-A75, 500 atau lebih single core Geekbench 5).”

Itu adalah pernyataan resmi dari tim aethersx2 kalian bisa mengeceknya sendiri di playstore kemudian cari aethersx2 klik tentang game ini.

Tetapi apakah untuk spek low end dan mid end bisa memainkan game ps2 di aplikasi ini??? Tentu jawabannya bisa tetapi akan ngelag karena spesifikasinya tidak mencukupi.

Kalian bisa melihat sendiri di YouTube,youtuber youtuber yang mengetes game PS2 di aethersx2 di hp low end dan mid end.


Hal Penting Untuk Menjalankan Game PS2

1. BIOS

Ada juga hal yang terpenting untuk menjalankan emulator ini ialah BIOS,file ini berfungsi untuk menyimpan save data tetapi apakah jika tidak memakai BIOS akan tetap bisa dijalankan??? Jawabannya adalah tidak karena BIOS adalah file terpenting dalam menjalankan emulator ini.Kalian bisa mendownload BIOS disini.

2. Settingan

Setting aplikasi juga tidak kalah penting karena ini mempengaruhi kelancaran game kalian bisa membuka YouTube untuk cara setting aethersx2 agar tidak lag.

3. File Gamenya

Untuk poin ini kalian juga pasti tahu dan ini adalah beberapa website yang menyediakan untuk kalian mendownload game PS2


Tutorial Cara Memainkan Game PS2 di Android

Pastikan kalian sudah mendownload BIOS dan gamenya terlebih dahulu agar kalian tidak pusing untuk mengikuti tutorial ini.

  1. Unduh aplikasi aethersx2 di play store
  2. Masuk ke aplikasinya lalu klik selanjutnya hingga muncul “Muat BIOS”
  3. Kemudian cari file BIOS yang kalian download tadi.
  4. Terus saja klik selanjutnya hingga ke menu utama
  5. Klik tambah direktori permainan kemudian cari folder game tadi yang kalian download
  6. Lalu klik dan secara otomatis aplikasi akan men-scan
  7. Selesai

Note: Pastikan kalian mengikuti tutorialnya dengan langkah langkah yang saya diatas (jika ada yang salah/tidak mengerti tulis di kolom komentarl

Ini adalah beberapa cuplikan foto bermain game ps2 di hp menggunakan aplikasi aethersx2 di android.






Apakah Bermain Game PS2 di Android Bisa Menggunakan Gamepad


Ya,tentu bisa dan saya pun bermain game ps2 di android ini menggunakan gamepad karena dengan gamepad akan lebih nyaman.

Dan untuk cara menghubungkan gamepad ke hp android teman teman bisa Googling ataupun teman teman cari di YouTube “cara menghubungkan gamepad ke hp android”.

Aplikasi aethersx2 ini sebenarnya hanya dibuat untuk hp yang mempunyai spek dewa bertujuan untuk mendapatkan pengalaman bermain yang sangat lancar.Tetapi saya mencobanya di hp saya Redmi 9 yang mempunyai spek mid end yaitu mediatek Helio G80 ternyata hanya beberapa game saja yang bisa disebut lancar.

Hingga kini saya masih bermain game PS2 diandroid karena ketika bermain seperti sedang bernostalgia.

Bagaimana setelah membaca artikel ini apakah kalian juga tertarik untuk bermain game ps2 di android???


Baca Juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama