Males Kerja Keluar Cobain Kerja Online Dari Rumah Lewat Freelancing!

kerja online dari rumah
pexels.com

Cuaca saat ini biasanya berubah ubah dari awalnya panas sorenya malah hujan. Males banget kalo udah cuaca kayak gitu, apalagi jika kita kerja kekantor cukup jauh dari rumah ditambah kita naik ojek pas siangnya malah hujan. Tentu merepotkan sekali, selain harus nunggu hujan kita juga harus sabar jika baju basah terkena air hujan.

Namun, cuaca panas pun terkadang bisa juga membuat kita kurang nyaman, terutama jika kita naik ojek saat sedang macet ditambah ada kendaraan yang ngebul asap. Tentunya momen momen seperti itu sudah pasti menyebalkan sekali.

Lalu untuk mengatasi semua masalah itu, kita cukup bekerja dari rumah.

Apa itu Kerja Online Dari Rumah

Kerja online dari rumah merupakan sebuah pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah dan biasanya online. contohnya seperti menjadi content writer, video editor, web development, dan lainya.

Kerja online dari rumah juga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga dan gajinya pun tidak main main bahkan ada yang sampai 2 digit. Dan kerja online dari rumah biasa kita sebut adalah Freelance.

Ada Berapa Jenis Kerja Online Dari Rumah Sebagai Freelance

Sebenarnya ada 2 sih yang pertama perlu skill khusus yang kedua tidak terlalu membutuhkan skill khusus (tanpa skill):

1. Freelance Perlu Skill

  • Freelance Writer
  • Freelance Copywriter
  • Web Development
  • Video Editor
  • Data Analis
  • Dan masih banyak lagi

2. Freelance Tanpa Perlu Skill (Tanpa Skill)

  • Remove Background
  • Isi Survey
  • Pembuatan Subtitle Video
  • Pembuatan Tugas
  • Jasa Curhat
  • Admin Sosial Media

Sejauh ini hanya pekerjaan diatas yang saya ketahui tentang freelance yang tidak terlalu memerlukan skill khusus.

Ini Adalah Daftar Pekerjaan Freelance yang Cocok Dikerjakan Dirumah!

kerja online dari rumah
pexels.com

1. Freelance Writer

Pekerjaan ini sudah sangat populer dan sudah banyak influencer yang bekerja sebagai profesi ini. Karena pada dasarnya pekerjaan ini santai dan bisa dikerjakan dimanapun seperti dirumah dan di cafe. Bayarannya pun tidak main main bahkan ada yang digaji hanya sekali nulis 1 artikel saja sampai ratusan ribu.

2. UI/UX Designer

Punya skill desain? sepertinya profesi ini cocok untuk teman teman yang punya skill desain. Dalam pekerjaan ini teman teman akan diberi jobdesk oleh klien untuk mendesain sesuatu salahsatunya adalah web desain responsif. Bayaran dari profesi ini cukup tinggi yaitu sampai ratusan ribu bahkan lebih.

3. Web Development (Coding/Pemrograman)

Untuk profesi ini saya sudah pernah mempelajarinya hanya saja tidak sampai tuntas karena pada saat itu saya sibuk bekerja. Kemudian saya mengambil kesimpulan pekerjaanya santai dan saya menyarankan pekerjaan ini untuk teman teman yang suka berlogika. Bayaran dari profesi ini cukup tinggi yaitu kisaran ratusan ribu.

4. Data Entry

Pekerjaan ini biasanya mengandalkan aplikasi microsoft untuk alatnya. Dan yang paling sering digunakan ialah aplikasi microsoft excel, dalam pekerjaanya kita akan disuruh menyalin data ataupun menganalisis data. bayarannya cukup untuk keperluan sehari hari yaitu ratusan ribu.

5. Remove Background

Pekerjaan yang tidak terlalu memerlukan skill khusus ini cocoknya dikerjakan dirumah apalagi jika ditambah cemilan cemilan. Untuk menghapus background foto teman teman tinggal masuk ke website ini, caranya upload foto kemudian download foto pngnya done.

Website atau Platform Mana Saja Yang Menyediakan Freelance

1. Fiverr

Tawarkan jasa teman teman kepada orang lain dengan cara membuat gig dan membagikannya ke sosmed. gig nya pun banyak sekali mulai dari menulis, mendesain, dan lainya.

2. Upwork

Berbeda dengan fiverr, platform ini sama halnya seperti mencari pekerjaan yaitu kita melamar pekerjaan ke perusahaan lain dengan cara menulis proposal semenarik mungkin.

3. Fastwork

Platform ini hampir sama seperti fiverr yaitu kita menawarkan jasa kepada orang lain yang menjadi perbedaan adalah pada platform ini menggunakan mata uang rupiah dan fiverr menggunakan dollar.

Untuk mulai kerja online dari rumah tentunya kita membutuhkan skill yang cukup bertujuan agar tidak susah saat mencari pekerjaanya. Oleh karena itu, hal pertama sebelum memutuskan untuk bekerja dari rumah ialah pertimbangkan.

Jika niat sudah lurus ingin bekerja dari rumah maka pelajari ilmu kemudian ikuti kursus kursus dan mulai membuat portofolio selanjutnya mencari kerja.

Itulah beberapa pekerjaan yang cocok dikerjakan dirumah. Bagaimana apakah setelah membaca ini teman teman jadi tertarik bekerja online dari rumah?

Baca Juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama