Belajar Menulis Dan Menjadi Seorang Blogger

Belajar Menulis Dan Menjadi Seorang Blogger

Alasan Membuat Blog - Belakangan ini ketika saya sedang scroll reels facebook ada seorang konten kreator sekaligus menjadi seorang blogger kemudian dalam Kontenya tersebut menjelaskan tentang salahsatu manfaat membuat blog yaitu menghasilkan uang.

Tetapi saya juga berpikir kembali bahwa untuk menghasilkan uang lewat nge-blog tentu perjalananya akan sangat panjang apalagi saya masih pemula sekali terkait menulis.

Pada akhirnya saya nge-blog hanya sekedar hobi menulis saja dan alhamdulilah hingga saat ini masih aktif membuat artikel, sebenarnya selain hobi,saya juga berharap bisa menghasilkan uang dari membuat blog seperti blogger lain dan menjadi freelance writer.

Baca Juga: Cara Menghasilkan Uang Dengan Berbagi File

Menjadi seorang penulis adalah salah satu pekerjaan impian saya ditambah saya ini adalah seorang introvert yang tidak suka pekerjaan yang banyak bicara,saya berpikir menjadi penulis ini menjadi pekerjaan yang cocok untuk saya.

Berikut Adalah Beberapa Alasan Saya Membuat Blog

1. Mempunyai Hobi Menulis

Berawal dari hobi menulis kemudian berpikiran untuk mempublikasikan tulisan dan akhirnya saya memilih untuk nge-blog saja.Sebenarnya saya dahulu punya sebuah ide yaitu belajar membuat konten cerita fiksi tetapi hingga saat ini belum dipelajari lebih lanjut termasuk belajar penokohan,belajar membuat alur dan lain lain.

Setelah saya mendalami minat,ternyata saya lebih suka menulis konten non-fiksi seperti membuat artikel seperti ini alasannya karena menurut saya menulis artikel lebih mudah daripada menulis cerita fiksi.

Baca Juga : Tips Menulis Artikel Untuk Konten Blog

2. Untuk Mendapat Penghasilan Tambahan

Selain hobi menulis,membuat blog juga untuk mendapat penghasilan entah itu dari google adsense ataupun (jika ada dari klien) tentunya untuk mendapatkan kedua hal tersebut membutuhkan skill yang tinggi.

Saya yakin teman teman pun sama akan hal ini bagaimana tidak hanya menulis artikel saja dibayar uang.Apalagi jika melihat blogger blogger yang sudah sukses itulah motivasi saya untuk membuat blog.

Saya mempunyai saran bagi teman teman yang bingung mencari judul konten blog jadi di website ini teman-teman hanya menulis tema-nya saja kemudian akan meregenerator beberapa saran judul blog jadi kalian hanya tinggal milih saja.

Dalam website ini juga terdapat saran kata kunci jadi teman teman tidak perlu bingung untuk mencari kata kunci,intinya website ini penting sekali untuk pembuatan artikel dan ini dia websitenya Klik Disini.

Dengan membuat blog ini saya bersyukur karena bisa mengisi waktu luang terutama ketika saya pulang bekerja apalagi jika sedang hari libur saya bisa leluasa dalam memikirkan konten blog meskipun terkadang ide sering mentok 

Itulah 2 alasan saya membuat blog apakah teman teman juga sama???

gambar diambil dari pexels

Baca Juga

4 Komentar

Lebih baru Lebih lama