Cara Menggunakan ChatGPT Untuk Keperluan Kita Sehari Hari

Cara Mengakses ChatGPT dan Fungsinya

ChatGPT adalah sebuah platform yang memungkinkan anda bisa mengirim pesan atau mencari informasi, salah satunya adalah mencari informasi.

Platform ini pun sudah ramai digunakan oleh orang-orang untuk keperluan bisnis,marketing,pekerjaan dan sebagainya.

Maka dari itu tidak ada salahnya kita pun menggunakan chatgpt untuk keperluan kita sehari hari.

Fungsi ChatGPT

Adapun fungsi dari chatgpt ini adalah untuk mencari inspirasi membuat konten,dan yang paling utama untuk mencari informasi yang kita butuhkan.Maka dari itu gunakan chatgpt ini untuk hal hal yang bermanfaat.

Bagaimana Cara Mengakses ChatGPT

Platform ini ada yang free dan ada yang berbayar,maka kita akan menggunakan versi free saja.Ikuti langkah langkah berikut untuk mengakses chatgpt:

  1. Buka google kemudian search Open AI
  2. Lalu klik menu di pojok kanan atas dan cari chatgpt
  3. Kemudian klik try chatgpt lalu daftar dengan akun google kalian (menggunakan akun apple dan akun microsoft juga bisa)
  4. Selesai.

ChatGPT ini sebenarnya sangat simple untuk digunakan untuk kehidupan sehari-hari,saya akan contohkan untuk mengerjakan tugas sekolah.

Jika disekolah kalian mendapat pekerjaan rumah, misalkan pertanyaannya adalah...

"Apa itu simple present dan berikan rumusnya?"

Maka perintah yang kita perlu tulis adalah "apa itu simple present dan berikan rumusnya", chatgpt akan langsung memberikan jawaban dari pertanyaan yang kita tuliskan tadi.Lalu tinggal kita tulis saja jawaban dari chatgpt kedalam buku catatan sekolah kita.

Lalu apakah hanya sekedar menyelesaikan tugas sekolah saja? Tentu tidak,kita bisa menggunakan platform ini untuk keperluan konten kreator dsb.

Saya akan contohkan lagi 1 perintah untuk kita konten kreator bahasa Inggris,misalkan kita ingin membuat konten video tiktok bahasa Inggris materi tentang present continuous.Maka perintah yang harus kita tulis adalah "apa itu present continuous,berikan rumusnya, dan sebutkan contoh kalimatnya,ketika sudah keluar jawabanya tinggal kita atur atur saja kalimatnya kedalam video jangan lupa memakai suara agar kontenya terlihat lebih menarik.

Dan ini adalah cuplikan konten yang saya buat di tiktok:


source : @quiztestenglish09

Saya pun hingga saat ini masih menggunakan chatgpt ini untuk keperluan pribadi saya,apakah kalian juga menggunakan chatgpt sama seperti saya?

Dengan menyelesaikan penelusuran ini, diharapkan kalian dapat memiliki pemahaman yang mendalam tentang cara mengakses ChatGPT, memahami berbagai fungsinya, serta merinci aplikasi praktisnya dalam berbagai konteks.

Itulah sedikit mengenai cara mengakses chatgpt dan cara menggunakanya.Saya yakin kalian juga pasti akan tertarik menggunakan platform ini.

Kalo kalian menggunakan chatgpt ini untuk keperluan apa saja?

Gambar diambil dari pexels

Baca Juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama